Kamis, 18 Januari 2024

ALUR CERITA DIGIMON WORLD 3 - PS 1

 

Digimon World 3

Alur Cerita Digimon World 3 - PS 1

Opening dimulai dari 3 Digimon yaitu: Agumon, Guilmon dan Kumamon sedang berada di kota. Mereka melihat benda aneh dan benda tersebut ternyata adalah sebuah Digimon raksasa bernama Diaboromon. Kemudian datang Beelzebumon menyerang dan Agumon, Guilmon dan Kumamon berubah menjadi Gallantmon. Pertarungan pun terjadi antara Beelzebumon melawan Gallantmon. Ditengah pertempuran yang sengit, muncullah Digimon raksasa lainnya bernama Destromon.

Cerita game dimulai ketika disebuah kota bernama Kusanagi City terdapat seorang anak laki laki bernama Junior yang sedang menunggu temannya bernama Teddy dan Ivy di depan toko, kemudian di depan toko tersebut terdapat TV yang memberitakan bahwa kelompot teroris bernama A.o.A sudah ditangkap, kelompok A.o.A ini adalah kelompok teroris yang menggunakan Digimon untuk mengacaukan sistem yang ada di dunia nyata.

Tak lama kemudian, Teddy dan Ivy keluar dari toko tersebut. Mereka bertengkar karena Junior lama menunggu di depan toko dan Ivy mengejeknya. Akhirnya Teddy mengajak Junior dan Ivy untuk bermain Digimon Online. Akhirnya mereka bertiga pergi ke Online Center untuk masuk ke dunia Digimon. Setelah sampai di Online Center, mereka mendaftar dahulu ke staff. Dan mereka pun disuruh untuk memilih 1 pack Digimon diantara 3 pack Digimon yang tersedia.

  • Balanced Pack: Kotemon, Renamon dan Patamon.
  • Powerful Pack: Monmon, Agumon, dan Renamon.
  • Maniac Pack: Kumamon, Guilmon dan Patamon.

Setelah selesai memilih pack Digimon, Junior langsung pergi ke Chamber Room untuk masuk ke dunia Digimon. Di ruangan ini terdapat staff yang menjalankan tugas untuk mengirim manusia ke dunia Digimon menggunakan Capsule.

Digimon World 3

Akhirnya Junior tiba di dunia Digimon di Asuka City. Dan mengambil Digimon yang sudah dipilihnya. Teddy dan Ivy (berubah nama menjadi Kail) pun juga sudah tiba di dunia Digimon. Mereka pun berpisah untuk berpetualang masing masing.

Junior keluar menuju Asuka City namun dihadang oleh seorang pria tua. Pria tua ini mengajarkan cara bertarung menggunakan Digimon. Setelah mengalahkan pria tua tersebut, dia memberitahu info mengenai Digimon Lab dan Yellow Cruiser.

Setelah melatih Digimon hingga cukup kuat, Junior pergi ke Plug Cape yaitu pantai sebelah barat dari Asuka City. Dia bertemu dengan seorang yang sedang menendang pohon. Junior mendekatinya dan bertanya mengapa orang tersebut menendang pohon? Orang tersebut menjawab bahwa dia sedang mencari Cardmon. Cardmon bisa didapatkan dengan cara menendang pohon dan Cardmon akan menjatuhkan kartu. Untuk bisa menendang pohon, dibutuhkan item bernama Tree Boots. Orang tersebut akan memberikan Tree Boots dengan syarat yaitu harus bisa menemukan kartu Gabumon yang hilang.

Setelah menemukan kartu Gabumon di tumpukan barang di Asuka Inn, orang tersebut mengatakan bahwa untuk mendapatkan Tree Boots harus berteman dengan Veemon. Namun Veemon sulit dicari dan suka berpindah pindah lokasi. Salah seorang di Lamb Chop mengatakan bahwa Veemon terlihat di Wind Prairie. Setelah menemukan Veemon di Wind Prairie, Veemon mengajak bermain petak umpet. Jika berhasil menemukan persembunyiannya, maka Veemon berjanji untuk memberikan item tersebut. Setelah bermain dan berteman dengannya, kemudian Veemon memberikan Tree Boots.

Veemon Wind Prairie

Jika pergi ke arah selatan Asuka City, maka akan menuju ke pantai bernama Shell Beach. Disana bertemu dengan seorang pria tua yang sedang memancing, dia mengatakan bahwa untuk membuat pancingan dibutuhkan 3 item yaitu: bamboo spear, web dan red snapper. Setelah mengumpulkan 3 item yang diminta, pria tua tersebut akan membuatkan alat pancing.

Junior pergi ke Seiryu City untuk bertemu dengan leader. Setelah berkeliling mencari tahu keberadaan Leader, seseorang mengatakan bahwa Leader sedang tidak berada di kota dan sedang berlatih bersama Digimonnya di Protocol Ruins. Junior pergi kesana dan bertemu dengan Pharaohmon, setelah mengalahkannya maka dia memberikan item Old Wand.


Seiryu Leader Protocol Ruins

Tidak jauh dari lokasi Pharaohmon, terdapat Seiryu Leader. Junior menantangnya untuk duel tetapi Leader menolaknya dengan alasan bahwa dia tidak mau bertarung melawan orang lemah. Untuk itu dia menyuruh Junior untuk mengalahkan MasterTyranomon terlebih dahulu sebagai syarat bahwa Junior adalah tamer yang kuat.

MasterTyranomon

Setelah mengalahkan MasterTyranomon di Tyrano Valley, Junior bergegas menemui Seiryu Leader di Seiryu City. Junior menantangnya berduel dan menang. Seiryu Leader memberikan Seiryu Badge sebagai tanda bahwa Junior telah berhasil mengalahkannya. Seiryu Leader juga mengatakan bahwa ada Leader yang lebih hebat dan menyuruhnya untuk pergi ke Suzaku City dan mengalahkan Suzaku Leader disana.

Ketika keluar dari Seiryu City, Junior bertemu dengan Teddy. Dia mengatakan bahwa ada seseorang bernama Lucky Mouse yang merupakan seorang hacker jenius. Dan tiba tiba ada pemberitahuan bahwa server akan mengalami maintenance, dimana setiap pemain tidak bisa keluar dari dunia Digimon dan Teddy mengatakan bahwa itu adalah ulah dari Lucky Mouse.

Untuk menuju ke Suzaku City harus melewati stasiun gondola East Station. Junior pergi kesana namun tidak bisa menggunakan gondola dikarenakan membutuhkan Blue Card. Maka Junior pergi kembali ke Asuka City untuk bertanya kepada orang orang disana.

Didepan gerbang Asuka City, Junior bertemu dengan seseorang bernama Keith dan mengajak bertarung. Setelah mengalahkannya, Keith langsung pergi. Junior mencari informasi di dalam kota dan menemui Guilmon di Asuka Inn. Guilmon mengatakan bahwa dia tidak memiliki Blue Card, tetapi saudaranya yang mempunyainya. Junior pergi ke Forest Inn untuk menemui Guilmon lainnya, dia mengatakan bahwa mungkin Guilmon yang berada di Seiryu City memiliki Blue Card tersebut. Guilmon yang berada di Seiryu Inn memberikan kartu dan Junior bergegas pergi ke East Station untuk pergi ke South Sector. Namun ternyata itu adalah kartu palsu 8lue Card, bukan Blue Card.

Setelah kembali ke Seiryu City, Guilmon tersebut sudah kabur dan bersembunyi di sebuah basement berhantu. Maka pergilah ke basement Forest Inn, maka terdapat Guilmon dan dia memberikan Blue Card yang asli.


Setelah mendapatkan Blue Card yang asli, Junior pergi ke East Station menaiki gondola. Namun ditengah perjalanan ada gempa yang membuat gondola berhenti, dan muncul Digimon bernama Bulbmon. Setelah mengalahkannya, kemudian Bulbmon kabur dan gondola kembali berjalan dan tiba di South Station.

Junior explorasi map dengan tujuan untuk pergi ke Suzaku City. Junior singgal di Tranquil Swamp dan mengatakan bahwa terdapat sebuah rumah berhantu di dekat sini. Maka Junior pergi ke Shaman House untuk mencari tahu informasi disana. Dan benar saja, ternyata di Shaman House terdapat suara hantu dan Junior pergi meninggalkan rumah tersebut.

Masuk lebih dalam lagi ke dalam hutan Jungle Grave, terdapat Zanbamon yang menjaga pintu gerbang. Siapapun dilarang untuk melintas dan harus mengalahkannya. Namun Zanbamon sangat kuat dan sulit untuk dikalahkan.

Gatomon yang berada di Tranquil Swamp mengatakan bahwa terdapat satu cara untuk mengalahkan Zanbamon. Dia memberitahu bahwa ada Digimon bernama Sepikmon yang bisa mengalahkannya, namun Sepikmon telah menghilang sampai sekarang. Junior pergi kembali ke rumah berhantu Shaman House, dan mengetahui bahwa itu adalah suara Sepikmon. Junior meminta bantuan padanya, namun Sepikmon memberi syarat bahwa Junior harus menemukan topengnya yang hilang. Dia mengatakan bahwa Baronmon mengetahui cara untuk mendapatkan topeng tersebut.

Saat hendak mencari Baronmon, Junior bertemu dengan Kail. Kail mengatakan bahwa dia melihat orang aneh dan mungkin saja itu adalah Baronmon. Baronmon pergi ke East Sector menggunakan gondola.

Baronmon Kail

Di Seiryu City, Agumon mengatakan bahwa Baronmon tidak ada disini. Dia mengatakan bahwa Baronmon menyukai tempat yang gelap dan sepi. Kemudian Junior pergi ke Protocol Ruins dan bertemu dengan Baronmon. Dia mengatakan bahwa terdapat Sepikmon juga di Asuka City dan menyuruh untuk menemuinya. Setelah menemui Sepikmon di Asuka City, Sepikmon tidak mau memberitahu cara untuk mengalahkan Zanbamon. Ketika sedang mencari informasi di kota, beberapa orang mengatakan bahwa Sepikmon melakukan kejahatan pada warga kota.

Kemudian Junior mengejar Sepikmon di Divermon Lake, namun Junior bertemu dengan seseorang bernama Nick. Nick mengatakan bahwa Etemon memberikan item yang bisa merubah orang menjadi Digimon, maka Junior pergi ke Asuka City untuk bertemu dengan Etemon. Etemon akhirnya mengaku dan memberikan Sepik Mask.

Etemon Sepik Mask

Junior pergi ke Shaman House untuk memberikan Sepik Mask, dan Sepikmon memberikan item Smelly Herb yaitu tumbuhan yang baunya sangat dibenci oleh Zanbamon. Junior mendatangi Zanbamon dan memberikan Smelly Herb, Zanbamon sangat membenci bau tersebut dan dia kabur.

Dan akhirnya Junior tiba di Suzaku City dan mencari leader untuk dikalahkannya. Setelah mengalahkan Suzaku Leader, maka dia akan memberikan Suzaku badge sebagai tanda bahwa Junior sudah mengalahkannya dan menyarankan untuk pergi ke West Sector bertemu dengan Byakko Leader di Byakko City. Namun untuk pergi kesana membutuhkan sesuatu yang bisa menyeberangi lautan, maka dia mengatakan bahwa membutuhkan Digi-Egg Submarimon.

Junior pergi mencari informasi di kota mengenai Digi-Egg Submarimon. Namun dia bertemu dengan Kail. Kail mengatakan bahwa kita harus kembali ke dunia nyata dan Teddy pun juga sudah pergi ke Asuka City. Sesampainya di Asuka City, Junior melihat keramaian di Main Lobby. Ternyata sampai saat ini, sistem masih belum pulih sehingga orang orang belum bisa kembali ke dunia nyata.

Junior berusaha mencari Teddy di Admin Center, namun dilarang masuk oleh penjaga. Junior berusaha mencari informasi untuk bisa masuk ke Admin Center dan bertemu Teddy.

Seseorang di Lamb Chop memberitahu bahwa untuk masuk ke Admin Center hanya diperbolehkan Digimon yang tersesat atau tanpa partner yang boleh masuk. Kemudian Junior bertemu dengan sepasang Agumon berwarna biru dan merah dan memberitahu bahwa Etemon mempunyai kostum untuk berubah menjadi Digimon. Junior berusaha menemui Etemon namun dia malah bertemu dengan Mat. Setelah mengetahui Mat adalah Etemon yang menyamar, Mat berjanji untuk memberikan kostum Digimon kepada Junior namun jangan memberitahu siapapun tentang penyamaran ini.


Etemon Mat

Akhirnya Junior dan Kail menyamar menjadi Agumon dan berhasil masuk ke Admin Center. Sesampainya di Master Room, Junior dan Kail mendengar percakapan Game Master yang sedang mencari Lucky Mouse. Namun ditengah perbincangan, ada seorang penjaga memergoki Junior dan Kail sedang menguping pembicaraan. Game Master mengatakan bahwa Teddy sudah diculik oleh Lucky Mouse dan membawanya ke West Sector. Maka Junior mencari informasi cara untuk pergi ke West Sector.

Ketika sedang mencari informasi mengenai Digi-Egg Submarimon, Junior bertemu dengan seseorang di dekat Suzaku City. Dia mengatakan bahwa pernah melihat Digi-Egg di sebuah kuil. Kemudian Junior pergi ke kuil tersebut di Bios Swamp. Dia melihat Digi-Egg tersebut berada di dalam kuil namun dia bingung cara untuk memasukinya. Dia berpikir untuk menghancurkan tembok kuil tersebut dan mencari Sepikmon mengenai bahan peledak.

Sepikmon mengatakan bahwa Baronmon ahli dalam membuat bahan peledak. Kemudian temui Baronmon di Protocol Ruins. Untuk membuat peledak, dia membutuhkan TNT Ball dan dia akan membuatkan TNT Chip. Setelah mendapatkan TNT Chip, kemudian Junior pergi kembali ke kuil dan meledakkan temboknya.

Digi-Egg Sincerity

Setelah mendapatkan Submarimon, Junior bergegas pergi menuju West Sector menyeberangi lautan. Dia ingin mengalahkan Byakko Leader dan juga mencari keberadaan Teddy. Ketika ingin pergi ke Byakko City, Junior dicegat oleh Numemon yang melarang untuk pergi ke Byakko City. Namun Junior tetap ingin pergi ke Byakko City. Setelah bertemu dan mengalahkan Byakko Leader, dia menyuruh Junior untuk masuk ke dalam ruangan untuk mengambil Byakko Badge, namun ternyata itu adalah ruangan perangkap. Junior terjatuh ke lantai bawah tanah. Junior ternyata terperangkap di basement ini dan mencari cara untuk keluar. Ketika melihat tembok yang berlubang, munculah Numemon yang mengantarkan menuju pintu keluar.

Numemon mengatakan bahwa Byakko Leader yang asli berada di Mirage Tower di Mobius Desert dikarenakan warga Byakko City sudah dikuasai oleh para tentara militer.

Junior pergi ke Mirage Tower dan bertemu dengan Byakko Leader yang asli. Junior berhasil mengalahkannya, kemudian Byakko Leader mengatakan bahwa Byakko City kini sudah dikuasai oleh tentara A.o.A dan seluruh penduduknya dipenjara di basement dan diselamatkan oleh Numemon.


Byakko Leader Mirage Tower

Byakko Leader memberikan Byakko Badge dan menyuruh Junior untuk bertanya pada Numemon di Dum Dum Factory tentang apa yang sudah terjadi selama ini. Junior menyelidiki Dum Dum Factory untuk mencari Numemon. Ketika dia melihat Numemon, dia malah kabur dan menjauh dari Junior. Junior terus mengejar dan mengikuti Numemon pergi hingga masuk ke sebuah ruangan Control Room, namun ketika memasuki ruangan tersebut terdapat HiAndromon dan mengajak untuk bertarung.


HiAndromon

HiAndromon mengatakan bahwa Numemon pergi ke Sewer melalui tangga rahasia. Junior kembali mengejar Numemon menuju sewer. Ditengah perjalanan, dia melihat Lisa sedang diganggu oleh WaruMonzaemon. Junior langsung mengalahkan WaruMonzaemon. Kemudian Numemon datang menghampiri dan mengaku bahwa dia adalah Lucky Mouse. Lucky Mouse mengajak Junior dan Lisa untuk ikut ke markas rahasianya.

Namun di markas rahasia tidak ada Teddy. Lucky Mouse berkata bahwa Teddy ditangkap oleh pasukan A.o.A. Tujuan dari A.o.A adalah untuk meretas informasi Digimon dan menggunakannya untuk menguasai dunia.

A.O.A Soldier

Ditengah perbincangan, sekelompok tentara masuk dan menangkap Kail. Lucky Mouse mengaku bahwa dia memiliki nama asli Kurt dan merupakan kakaknya Kail. Untuk membebaskan Kail, para tentara meminta data yang telah dicuri oleh Kurt. Data yang dicuri oleh Kurt ternyata adalah sebuah telur Digimon. Tentara mengambil telur Digimon tersebut dan melepaskan Kail, namun sebelum pergi tentara itu merubah Kurt menjadi Oinkmon, yaitu Digimon berbentu babi.

Junior bergegas pergi ke Asuka City untuk menyelamatkan Teddy yang disandera dan juga mencari cara untuk mengembalikan Kurt semula. Namun pintu gerbang Asuka City dikunci dan tidak bisa masuk. Junior masuk melalui jalur air dan masuk melalui saluran air bawah tanah Asuka City.

Ketika sampai di Control Room, dia bertemu dengan Datamon. Dia tidak mau menjalankan perintah dari orang asing dan hanya orang yang memiliki Staff Pass yang bisa memerintahkannya. Kemudian Junior kembali lagi ke markas dan mengatakan bahwa dibutuhkan Staff Pass untuk masuk ke Asuka City. Lisa ingin membantu untuk mencari item tersebut namun membutuhkan 2 orang temannya yaitu Nick dan Keith untuk membantunya mencari Staff Pass.


Nick dan Keith

Setelah menemukan Nick dan Keith, mereka berdua bersedia untuk membantu Lisa. Mereka membantu mencari Staff Pass di markas dan setelah menemukannya, Junior mendapatkan Staff Pass.

Junior pergi kembali menemui Datamon dan kemudian Datamon membuka pintu gerbang Asuka City. Setelah mengalahkan para penjaga, Junior bertemu dengan Teddy beserta para staff lainnya sedang dipenjara. Seorang penjaga memberitahu kode rahasia yang berada di Master Room yaitu kode “MONSTER” untuk membuka pintu rahasia. Setelah berhasil masuk ke pintu rahasia, Junior dicegat oleh beberapa penjaga A.o.A. Setelah mengalahkan para penjaga, Junior bertemu dengan Game Master.

Game Master

Lisa, Nick dan Keith datang untuk menangkap Game Master dan memberitahukan bahwa mereka bertiga adalah polisi internasional. Namun ternyata jaringan sistem sudah dikuasai oleh kelompok A.o.A. Lisa memiliki cara untuk mencegah A.o.A menguasai dunia Digimon dengan cara menghubungi orang di dunia nyata untuk memutus aliran sistem.

Di dunia nyata, keadaan semakin kacau karena jaringan sistem sedang down sehingga orang orang semakin khawatir akan keselamatan para pemain Digimon Online.

Lisa mengatakan bahwa untuk pergi ke North Sector, dibutuhkan sebuah Digi-Egg Digmon untuk menggali dibawah tanah. Namun Digi-Egg ini tidak ada disini, melainkan di Amaterasu. Junior mencari informasi untuk bisa pergi ke Amaterasu. Setelah berkeliling mencari informasi, didekat Suzaku City terjadi gempa. Junior mencari Suzaku leader untuk bertanya namun Patamon mengatakan bahwa Suzaku Leader pergi untuk memeriksa sumber gempa.

Suzaku Leader Catacomb

Setelah menemui Suzaku Leader, dia mengatakan gempa tersebut mengakibatkan munculnya lubang. Lubang tersebut sepertinya disebabkan oleh Digimon bernama Bulbmon dan Suzaku Leader melarang Junior untuk masuk ke lubang tersebut.

Junior menjelaskan bahwa dia harus pergi ke North Sector, untuk kesana dia harus mendapatkan Digmon yang berada di Amaterasu. Akhirnya Suzaku Leader mengijinkan Junior untuk masuk ke lubang tersebut. Diujung lubang tersebut munculah Bulbmon dan mengalahkannya.

Bulbmon

Junior berhasil keluar dari lubang tersebut dan tiba di Forest Inn di Amaterasu Server. Dimana tempat ini sama persis seperti di Asuka namun dengan warna merah. Kenny mengatakan bahwa Amaterasu Server sudah dikuasai oleh pasukan A.o.A dan semua orang sudah dirubah menjadi Oinkmon.

Junior pergi ke Qing Long City (Seiryu City) untuk mencari informasi. Junior bertarung melawan Qing Long Chief dan mengalahkannya. Qing Long Chief menjatuhkan item Blue ID Pass. Di dunia nyata keadaan semakin kacau karena jaringan sistem sudah tidak berfungsi bahkan lampu lalu lintas tidak bekerja lagi.

Junior pergi ke Zhu Que City (Suzaku City), disana Junior mengetahui bahwa terdapat kendaraan raksasa yang bernama Juggernaut yang akan digunakan oleh A.o.A untuk menghancurkan dunia. Setelah mengalahkan Zhu Que Chief menjatuhkan Red ID Pass. Kemudian berhasil menemukan Digi-Egg Digmon.

Digi-Egg Digmon

Setelah mendapatkan Digmon, Junior pergi kembali ke Asuka Server dan menggunakannya menuju North Sector. Junior bergegas pergi ke Genbu City untuk bertemu dengan Genbu Leader untuk mendapatkan Genbu Badge. Dan akhirnya Junior memiliki 4 badge dan bisa pergi ke Emergency Chamber yang berada di Kulon Mine. Namun untuk pergi kesana harus melewati 3 rintangan yaitu Ice, Fire dan Dark. Setelah mengalahkan Ice Knight, Fire Knight dan Dark Knight, Junior tiba di Emergency Chamber untuk pergi ke dunia nyata melalui sistem dan menghentikan peluncuran Juggernaut.

Junior berusaha untuk pergi ke dunia nyata untuk menghentikan peluncuran Juggernaut namun ternyata usahanya gagal. Juggernaut sudah aktif terlebih dahulu. Junior segera melaporkan peluncuran tersebut kepada Lisa. Lisa menyarankan untuk bertanya kepada Game Master di penjara namun Game Master tidak mau berbicara apa apa. Namun pada akhirnya Game Master memberitahu bahwa ada seseorang di Amaterasu Server yang bisa menghentikan Juggernaut.

Di dunia nyata, Juggernaut mulai bergerak dari bawah laut. Juggernaut diserang oleh para pasukan laut dan udara namun Juggernaut berubah menjadi Destromon dan menghancurkan semua pasukan.

Tujuan selanjutnya yaitu Junior ingin pergi ke Amaterasu dan bertemu dengan seseorang yang bisa menghentikan Juggernaut. Namun Amaterasu dijaga ketat dan hanya beberapa orang saja yang tidak berubah menjadi Oinkmon. Namun Junior teringat dengan Kenny, yaitu orang yang ditemuinya di Amaterasu.

Junior berusaha mencari Kenny dan menemuinya di Mirage Tower. Kenny telah bergabung dengan pihak keamanan dan membawa Junior bertemu dengan Leader Chuck. Leader Chuck mengatakan bahwa Amaterasu City dijaga ketat oleh Knightmon dan tidak bisa dikalahkan. Namun untuk menonaktifkan Knightmon dibutuhkan 4 badge.

Junior berusaha untuk mendapatkan 4 badge tersebut. Junior pergi mengalahkan Baihu Chief untuk mendapatkan White ID Pass dan pergi mengalahkan Xuen Wu Chief untuk mendapatkan Black ID Pass. Dan akhirnya mendapat 4 badge.

Presiden Magami

Junior segera pergi ke Amaterasu City, namun saat hendak memasuki kota tersebut Teddy datang dan menyuruh agar menunggu Lisa dan kawan kawan untuk datang membantu. Setelah menonaktifkan Knightmon, Lisa beserta pasukan memasuki Amaterasu City untuk mengambil alih kota ini. Junior pergi ke Admin Center dan mengalahkan semua penjaga A.o.A. dan bertemu dengan Presiden Magami.

Lisa, Nick dan Keith masuk dan mengepung Presiden Magami. Presiden mengatakan bahwa untuk menghentikan Destromon dengan cara menghancurkan mesin yang ada di ruangan ini. Ketika di dunia nyata, Destromon menghancurkan kota dengan sangat hebat, namun ketika akan menembakkan serangan kuatnya, tiba tiba Destromon melemah dan meledak.

Junior harus pergi ke dunia nyata melalui Emergency Chamber, namun Emergency Chamber tidak bisa beroperasi lagi dan semua orang juga belum kembali normal setelah diubah menjadi Oinkmon. Lisa mengatakan bahwa satu satunya yang bisa memperbaiki sistem adalah Kurt, namun Kurt masih terjebak menjadi Oinkmon. 


Keith di Qing Long City mengatakan bahwa terdapat alat untuk merubah semua manusia menjadi normal. Mesin ini membutuh kan tenaga yang besar. Junior pergi ke Seiryu City untuk membangunkan Airdramon dan meminta bantuan untuk meniupkan turbin di Qing Long City untuk mendapatkan tenaga agar alat tersebut bisa berfungsi dan merubah manusia menjadi normal.

Saat Junior kembali ke Amaterasu, semua orang sudah kembali normal. Kurt mengatakan bahwa dia sedang memperbaiki sistem jaringan namun terdapat kendala. Lalu Junior pergi ke Admin Room di Asuka City untuk mengecek masalah, namun Junior melihat beberapa Vemmon berkeliaran. Junior mengikuti Vemmon dan mengetahui bahwa orang orang di Asuka City telah berubah menjadi Oinkmon.

Saat Junior kembali ke Amaterasu City untuk melapor, dia bertemu Kail dan mengatakan bahwa Vemmon telah merubah semua orang menjadi Oinkmon. Junior harus mengejar Vemmon yang berada di Master Room. Di dunia nyata, para Vemmon pun juga sudah merubah manusia menjadi Oinkmon.

Sesampainya di Master Room, Junior melihat Lisa, Teddy, Nick dan Keith sudah berubah menjadi Oinkmon. Lalu Junior masuk ke ruangan rahasia untuk mengejar Vemmon, namun dia dicegat oleh Lord Megadeath. Lord Megadeath mengatakan bahwa dia penguasa dunia nyata dan dunia Digimon. Dia menantang Junior untuk bertarung di satelit luar angkasa Gunslinger.

Lord Megadeath

Junior mengejar Lord Megadeath dan menemuinya di Control Room. Junior berhasil mengalahkannya dan Lord Megadeath mengatakan bahwa itu hanya kekuatan yang kecil, dia masih memiliki Digimon yang kuat bernama Snatchmon. Lord Megadeath berhasil membangkitkan Snatchmon dan memerintahkan Snatchmon untuk menyerang Junior, tetapi Snatchmon tidak mau menuruti perintah Lord Megadeath dan membunuhnya. Snatchmon bertujuan untuk menyerap Gunslinger dan berubah menjadi Galacticmon selanjutnya menyerap Bumi untuk berubah menjadi Gaiamon.


Snatchmon

Junior mengejar Snatchmon ke luar angkasa, kemudian Snatchmon berubah menjadi Galacticmon dan pertarungan yang sengit pun terjadi. Ada 2 fase untuk mengalahkan Galacticmon. Setelah mengalahkannya, Galacticmon hancur dan menjadi meteor jatuh ke Bumi. Akhirnya dunia kembali menjadi normal.


TAMAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar