Kamis, 11 Januari 2024

ALUR CERITA DIGIMON WORLD 2 - PS 1

 

Digimon World 2

Alur Cerita Game Digimon World 2 PS 1

Cerita berawal dari scene Veemon yang seperti meminta pertolongan karena dikejar oleh WereGarurumon. Dan kemudian WereGarurumon berkelahi dengan MetalGreymon dan berubah menjadi MetalGarurumon dan WarGreymon. Terjadilah peperangan antara kubu MetalGarurumon dan WarGreymon.

Permainan dimulai disebuah kota Digital, dimana terdapat seorang tokoh utama yang masih berpangkat Cadet dan terdapat ujian terakhir sebelum dia dinyatakan lulus dan dapat bergabung dengan pasukan penjaga kedamaian dunia Digital.

Pada misi ini, tokoh utama melawan boss dungeon bernama Leomon. Pertarungan 3 vs 3 antar Digimon pun berlangsung. Setelah mengalahkan Leomon dan kembali ke kota, tokoh utama dinyatakan lulus dan berhak untuk memilih bergabung dengan pasukan penjaga.

Ada 3 pilihan pasukan pertahanan yang bisa dipilih yaitu

1.      1. Gold Hawk yang dipimpin oleh Vandar dengan Digimon tipe Vaccine.

2.       2. Black Sword yang dipimpin oleh Skull dengan Digimon tipe Virus.

3.       3. Blue Falcon yang dipimpin oleh Cecilia dengan Digimon tipe Data.

Setelah bergabung dengan pasukan penjaga, maka akan mendapat misi pertama untuk menyelidiki sebuah dungeon bernama SCSI Domain. Kita mengendarai sebuah mobil tank bernama Digi-Beetle, dimana mobil ini mampu menyimpan beberapa Digimon, dan Item selama berpetualang di dungeon. Selain itu, mobil ini juga memiliki HP dan bensin yang bisa habis jika sering berjalan.

SCSI Domain ini dijaga oleh sebuah Digimon jahat bernama Hagurumon, kalahkan Digimon tersebut dan kemudian melapor kepada pimpinan pasukan penjaga. Setelah melapor, maka akan diberikan lagi 2 misi untuk menyelidiki 2 dungeon yaitu Video Domain dan Disk Domain.

Pergilah ke Disk Domain dan kalahkan Numemon untuk menyelamatkan Angemon yang telah ditangkap oleh Numemon. Ternyata Angemon adalah pemimpin dari sebuah tempat bernama Meditation Dome yaitu dimana tempat tersebut adalah tempat berkumpulnya para Digimon baik dan tidak terpengaruh menjadi jahat.

Setelah itu pergilah ke Video Domain untuk mengalahkan Kokatorimon dan dia akan memberikan Dynamo Part.

Setelah mengalahkan 2 boss dungeon tersebut, tokoh utama melapor kepada pemimpin pasukan. Sang pemimpin pasukan menyuruh untuk mencari informasi mengenai keberadaan dungeon lain yang mengalami masalah.

Berkeliling kota dan sampailah ke Tamer’s Club, disana bertemu dengan seorang tamer laki laki bernama Mark Shultz, dia mengatakan bahwa ada sebuah dungeon dan menyuruh tokoh utama untuk pergi ke Bios Domain.

Di Bios Domain ini terdapat MetalGreymon yang bisa kita tangkap dengan Item penjinak. Setelah menangkap MetalGreymon, kemudian akan bertemu dengan boss dungeon bernama Centarumon. Setelah mengalahkannya kemudian melapor kembali kepada pimpinan pasukan dan diberikan misi untuk pergi ke 2 dungeon yaitu Drive Domain dan Web Domain.

Ketika akan keluar dari markas, Chief Engineer Maestro datang dan ingin bertemu dengan pimpinan pasukan. Chief Engineer Maestro mengatakan bahwa dia menemukan beberapa peralatan generator di kota telah hilang dicuri dan mengakibatkan beberapa item tidak dapat dibeli di NPC. Jadi, tokoh utama mendapatkan misi untuk menangkap pelaku dari pencuri generator agar kota Digital bisa kembali normal.

Ketika tokoh utama pergi ke Tamer’s Club untuk mencari informasi, dia bertemu dengan seorang tamer yang berbicara tentang generator dan Device Dome, setelah berbicara dengannya diketahui bahwa nama tamer tersebut adalah Kim.

Tokoh utama pergi ke Meditation Dome untuk bertemu dengan Angemon dan bertanya mengenai Device Dome. Angemon menceritakan bahwa terdapat sebuah pemberontak bernama Blood Knight yang sudah lama memberontak dan menggunakan Device Dome sebagai tempat tinggal orang orang pada masa pemberontakan tersebut. Angemon juga mengatakan bahwa dia juga pergi dari kota sejak adanya pemberontakan tersebut dan tinggal di Meditation Dome sehingga dia tidak mengetahui lokasi Device Dome berada.

Tokoh utama juga menanyakan mengenai Kim. Angemon menjawab bahwa dia mengenal Kim, karena Kim sering datang ke Meditation Dome dan menanyakan dungeon Drive Domain dan Web Domain.

Kemudian tokoh utama pergi ke Drive Domain dan Web Domain untuk mencari keberadaan Kim. Di Drive Domain bertemu dengan boss Birdramon dan di Web Domain bertemu dengan boss Kuwagamon.

Setelah mengalahkan 2 boss dungeon tersebut, pergilah ke pimpinan pasukan. Setelah itu pergi menemui Angemon di Meditation Dome untuk mendapatkan informasi mengenai Modem Domain. Di Modem Domain bertemu dengan Kim dan berhasil mengalahkannya. Kim akan mengembalikan generator yang telah dia curi dari kota Digital dan sekarang bisa pergi ke Device Dome untuk membeli beberapa item upgrade mobil dan juga penjinak Digimon.

Setelah kembali ke pimpinan pasukan, dia mengatakan bahwa terdapat laporan adanya penyerangan dari kelompok Blood Knight di kota Digital yang menyerang para Digi-Beetle. Pimpinan telah mengetahui tempat persembuyian kelompok Blood Knight dan memberi tugas untuk menyelidiki 3 dungeon yaitu SCSI Domain, Disk Domain dan Video Domain.

Setelah mengalahkan 3 dungeon tersebut, lapor ke pimpinan pasukan maka akan diberikan informasi mengenai keberadaan Archive Ship. Dimana kapal ini digunakan oleh para orang pendahulu untuk pergi dari File Island. Dan Pimpinan memerintahkan untuk menemui Professor Piyotte untuk mengetahui keberadaan Archive Ship tersebut.

Setelah menemui Professor Piyotte di Device Dome, dia memberikan syarat untuk menangkap 3 Digimon yaitu: Yanmamon, Syakomon dan Ikkakumon. Setelah berhasil menangkap 3 Digimon yang diminta, maka Professor Piyotte mengatakan bahwa ada seorang bernama Ben Oldman yang mengetahui dimana lokasi Archive Ship berada. Ben Oldman adalah orang yang dulunya adalah seorang pemimpin di Blue Falcon.

Chief Engineer Maestro mengatakan bahwa ada virus di kota Digital yang disebabkan oleh para Digimon dan menjangkiti para Digimon di kota dan termasuk Digimon tokoh utama. Kemudian tokoh utama meminta pertolongan kepada Professor Piyotte untuk mencari cara menyembuhkan virus tersebut. Professor Piyotter mengatakan bahwa untuk menyembuhkannya diperlukan DNA Patches dari 3 jenis Digimon. WereGarurumon akan memberikan Vaccine Patch, Clockmon akan memberikan Data Patch dan Ogremon akan memberikan Virus Patch.

Setelah mendapatkan 3 jenis DNA Patch, Professor Piyotte akan membuatkan Wild Code untuk menyembuhkan virus tersebut. Tokoh utama kembali ke markas dan melaporkan kepada pimpinan pasukan, pimpinan mengatakan bahwa Blood Knight melakukan penyerangan kembali di Bios Domain, Web Domain dan Drive Domain.

Setelah mengalahkan 3 boss dungeon tersebut, tokoh utama kembali ke markas untuk melapor kepada pimpinan. Namun tokoh utama bertemu dengan Lucky Luis. Dia mengatakan bahwa ketika mereka bertiga (Lucky Luis, Bertran dan Joy Joy) sedang pergi ke dungeon Modem Domain, mereka melihat simbol kelompok Blood Knight, dan Lucky Luis ditugaskan untuk melapor kepada pimpinan namun Bertran dan Joy Joy masih belum kembali. Kemudian Lucky Luis menyuruh tokoh utama untuk ke Modem Domain agar mencari Bertran dan Joy Joy disana.

Di Modem Domain, tokoh utama bertemu dengan Joy Joy yang bertingkah aneh dan bertarung, setelah mengalahkannya Joy Joy tersadar dan meminta tolong untuk mencari keberadaan Bertran. Setelah bertemu dengan Bertran, dia juga bersikap aneh. Setelah mengalahkannya dan membuatnya tersadar, Bertran mengatakan bahwa dia dipengaruhi oleh Blood Knight. Kemudian tokoh utama berusaha mengejar keberadaan Blood Knight dan Blood Knight merasa heran karena tokoh utama tidak terkena virus yang membuat aneh. Ternyata Item yang diberikan oleh Lucky Luis adalah item penangkal gelombang jahat.

Setelah mengalahkan Blood Knight, kembali ke markas dan bertemu Lucky Luis. Dia mengucapkan terima kasih sudah menyelamatkan Bertran dan Joy Joy. Kemudian temui Bertran dan Joy Joy, mereka memberitahu dimana lokasi Ben Oldman berada yaitu di Archive Port.

Tokoh utama pergi menuju Archive Port untuk mencari Ben Oldman, dia menolak untuk memberi tahu lokasi dimana Archive Ship berada. Dia menantang untuk bertarung di DVD Domain. Setelah berhasil mengalahkannya di DVD Domain, Ben Oldman menceritakan bahwa Archive Ship adalah Digimon jaman dahulu dan sekarang sudah menjadi tumpukan barang bekas. Ben Oldman memberikan informasi mengenai pemimpin Blood Knight bernama Crimson.

Setelah kembali ke markas, kemudian terdapat informasi bahwa Archive Port telah diserang oleh Blood Knight dan mencuri item yaitu Navi Disk yang digunakan sebagai peta menuju File Island. Dia juga menyuruh untuk pergi ke Laser Domain untuk mengejar Crimson. Setelah Crimson dikalahkan, dia akan memberikan kembali Navi Disk dan pergi ke File Island.

Setelah kembali ke markas dan melaporkan kepada pimpinan, Ben Oldman memberitahu cara untuk membangkitkan Archive Ship yaitu mengumpulkan beberapa part yang rusak. Tokoh utama sudah mendapatkan beberapa part yang dia dapat dari boss dungeon sebelum sebelumnya, hanya tinggal Ship Key yang masih belum didapatkan. Pergilah ke Agumon untuk mendapatkan Ship Key.

Setelah mendapatkan Ship Key, pergilah ke Archive Port dan berikan kunci tersebut kepada Ben Oldman. Kemudian Archive Ship aktif kembali dan mengantarkan ke File Island.

Setelah memasuki File City, tokoh utama bertemu dengan MasterTyranomon yang mengira adalah mata mata dan menantang duel di Power Domain. Setelah berhasil mengalahkannya, tokoh utama diijinkan untuk memasuki File City dan menanyakan mengenai Crimson. MasterTyranomon mengenal Crimson yang telah menculik Jijimon dan MasterTyranomon meminta untuk menyelamatkan Jijimon.

Misi selanjutnya yaitu menyelamatkan Jijimon yang berada di salah satu domain yaitu: Diode Domain, Giga Domain, Port Domain dan Scan Domain. Setelah menyelamatkan Jijimon dan mengalahkan 4 dungeon tersebut, Jijimon memberitahu lokasi Crimson berada yaitu di Soft Domain. Namun membutuhkan 3 Chaos Ring untuk memasuki Soft Domain yang bisa didapatkan di Patch Domain, Mega Domain dan Data Domain.

Setelah mendapat 3 Chaos Ring, kembali ke rumah Jijimon dan bertemu dengan seorang gadis yang lupa ingatan. Kemudian dia bisa mengingat kembali namanya Esteena. Jijimon memberitahu dimana Soft Domain tempat Crimson berada dan ternyata ada Digimon bernama Chaos Lord yang telah mengacaukan dunia Digital. Tokoh utama pergi ke Soft Domain untuk mengalahkan Crimson dan juga Chaos Lord. Akhirnya kedamaian kembali di File Island.

Tokoh utama kembali ke markas dan melapor kepada pimpinan, namun ternyata Blood Knight belum dikalahkan dan masih bersembunyi di Bug Domain dan RAM Domain.

Di Bug Domain berhasil mengalahkan Komandan Damien, dia kabur dari dungeon tersebut dan ke kota Digital. Komandan Damien menyamar dan berhasil menyusup ke kota Digital untuk menghancurkan kota tersebut. Namun kemudian Esteena datang dan sudah menonaktifkan bom tersebut dan Damien ditangkap oleh pasukan kota Digital.

Damien memberitahukan bahwa Crimson berada di ROM Domain dan mengatakan bahwa Crimson bertingkah aneh dan tidak seperti yang dia kenal. Setelah mengalahkan Crimson di ROM Domain, Crimson kabur dan menghilang.

Setelah berhasil mengalahkan Crimson, kembali ke markas dan melihat 3 pimpinan pasukan penjaga kota Digital sedang berkumpul dan memberitahu mengenai Kernel Zone dimana tempat para pendahulu mempelajari mengenai dunia Digital oleh seorang Guardian.

Tokoh utama pergi ke Kernel Zone menggunakan pesawat luar angkasa untuk bertemu Guardian. Setelah bertemu Guardian dan berhasil mengalahkannya, Guardian tersebut mengatakan bahwa kekacauan ini disebabkan oleh Overlord GAIA yang bersikap aneh dan berada di Chaos Tower.

Pergilah ke Chaos Tower dan bertemu dengan Overlord GAIA di lantai 20. Setelah mengalahkannya, maka Overlord GAIA hancur dan kedamaian seluruh dunia telah kembali.

TAMAT.


1 komentar: