Senin, 01 Januari 2018

Saiyuki: Journey West - Playstation 1

Saiyuki PS 1
Saiyuki: Journey West merupakan game strategi - RPG yang mengambil cerita dari sebuah karya sastra terkenal dari China. Namun dengan beberapa variasi perbedaan dari kisah aslinya.

 

Cerita

Game ini menceritakan tentang seorang biksu bernama Sanzo yang diberikan tugas oleh Lady Kannon untuk mengantarkan tongkat (staff) ke Thunder Temple (Kuil Petir) yang berada di India. Dalam perjalanannya, Sanzo bertemu dengan beberapa teman yang menemaninya untuk mencapai ke Thunder Temple.

Pertemuan pertama dengan Son Goku. Yaitu raja kera yang kuat (Great Ape). Dia menerima hukuman dari Buddha sehingga dikurung di dalam sebuah batu. Kemudian Sanzo membebaskannya dan muncullah Lady Kannon. Dia memerintahkan Son Goku untuk ikut menemani Sanzo ke Thunder Temple.

Pertemuan kedua dengan Cho Hakkai. Yaitu seorang siluman babi (Raging Boar). Dia berkeliling dunia untuk mencari resep karena ingin menjadi seorang ahli memasak segala macam masakan. Setelah dia diusir oleh pemilik restaurant, Hakkai bergabung dengan Sanzo dan Goku untuk berpetualang.

Pertemuan ketiga dengan Shu Ryorin. Seorang putri raja Naga Laut Timur (Bronze Dragon). Dia menyerang Sanzo ketika melintasi sebuah sungai karena mengira bahwa Sanzo adalah utusan kerajaan untuk membawanya pulang. Karena Shu Ryorin tidak mau dijodohkan dengan seorang pangeran Kura-kura. Setelah kesalahpahaman itu, Shu Ryorin ikut bergabung dan berpetualang agar tidak dijodohkan dengan pangeran tersebut.

Pertemuan keempat dengan Sa Gojo. Seorang dokter yang juga siluman sungai (River Lord). Dia menyembuhkan penduduk desa dan kemudian bergabung untuk mengalahkan para siluman jahat.


Pertemuan kelima dengan Lady Kikka. Seorang peri pohon (Dryad). Dia bergabung setelah diselamatkan pohon keramat oleh Sanzo dan teman teman.

Setelah bergabung 6 orang. Maka perjalanan berlanjut hingga ke perbatasan negeri China. Yaitu ke sebuah negeri yang dikuasai oleh Lord Taurus dan istrinya Lady Tessen. Di daerah ini juga, akan bertemu dengan anak kembar yang hilang Kinrei dan Ginrei, Genshi guru dari Cho Hakkai serta Reikan, pangeran kura kura yang tanpa menyerah mengejar cinta Shu Ryorin.

Mereka dapat bergabung dengan kelompok, sehingga berjumlah 12 orang. Sanzo, Goku, Hakkai, Ryorin, Gojo, Lady Kikka, Kinrei, Ginrei, Genshi, Reikan, Lord Taurus serta Lady Tessen.

Saiyuki Thunder Temple India

Setelah mengalami 35 pertarungan, tibalah mereka di Thunder Temple untuk bertemu Lady Kannon. Namun tempat tersebut kemudian diancurkan oleh para Devils. Sehingga mereka harus pergi ke Heaven (surga) untuk menghentikan para Devils yang dipimpin oleh Asura.

Saiyuki Heaven

Untuk mencapai Truths Temple (Kuil Kebenaran) harus mengalahkan semua pasukan Devils yaitu  Nagini, Deva, serta Garda. Setelah mengalahkan mereka semua, tibalah di Truths Temple untuk melawan Asura.

Saiyuki Asura Last Boss

Mereka harus menghentikan rencana Asura yang ingin membuat dunia baru yang diberi nama Mandara. Untuk mengalahkan Asura, harus menghancurkan 4 buah batu crystal terlebih dahulu.

Saiyuki Devil Asura

Setelah mengalahkan Asura, dia kemudian berubah wujud asli menjadi iblis dengan 6 tangan. Kalahkan Devil Asura untuk menamatkan game ini.

Saiyuki Ending

Tidak ada komentar:

Posting Komentar