Rabu, 27 Desember 2017

Clash Royale - Review

Clash Royale Review

Clash Royale merupakan game RTMG (Real Time Multiplayer Game) yang dikembangkan oleh Supercell. Karakter pada game ini merupakan karakter yang ada pada game Clash Of Clans (COC) yang telah terlebih dahulu terkenal.

Fitur:

Cards

Clash Royale Battle Deck
Cards merupakan tempat Anda mengatur pasukan. Dalam 1 battle deck terdapat 8 slot kombinasi yang bisa Anda gunakan. Aturlah deck sesuai keinginan Anda, tetapi perhatikan juga elixir yang dibutuhkan. Seimbangkan antara kartu dan elixir.

Ada 3 macam target serangan yaitu: attack ground (pasukan darat), attack air (pasukan udara), dan attack building (pasukan bangunan).

Ada 3 macam tipe kartu yaitu: troops (pasukan), spell (sihir) dan building (bangunan).

Ada 4 macam tinkat kelangkaan kartu yaitu: common (biasa), rare (langka), epic (sangat langka), dan legendary (hanya didapat dari kotak legendary atau hadiah event).

1 vs 1 Battle


Merupakan battle arena 1 vs 1 dengan lawan yang random. Lawan yang akan dijumpai yaitu berdasarkan rating. Jadi misal Anda sekarang level 7 dengan rating 2000an (arena 7) maka akan mendapatkan lawan dengan rating yang sama tetapi dengan level yang berbeda. Maka jangan heran jika kalian level 7 bisa mendapatkan lawan dengan level lebih tinggi (level 8 atau 9). Jika berhasil memenangkan pertarungan maka akan mendapatkan rating, namun jika kalah maka akan kehilangan rating.

Hadiah: mendapatkan rating, mendapatkan gold, mendapatkan crown chest dan chest clan.


2 vs 2 Battle

Clash Royale Mobile 2 vs 2
Memungkinkan Anda untuk bermain berdua dengan teman/orang lain. Anda akan bekerja sama untuk menghancurkan tower musuh. Teman yang didapatkan secara random sesuai rating.

Hadiah: mendapatkan gold, mendapatkan crown chest dan chest clan.

Quest

Quest tersedia setiap harinya. Setiap 24 jam maka akan mendapatkan quest baru untuk mendapatkan medali yang dikumpulkan untuk mendapatkan kotak. Selain itu quest juga akan mendapatkan hadiah setiap 3 jam sekali dalam sehari sebanyak 3 kali (9 jam 1 hari).

Shop

Clash Royale Shop Card
Shop merupkan tempat untuk membeli deck, gems, dan kotak. Setiap harinya deck yang dijual berganti, sehingga Anda tidak dapat membeli sesuai keinginan. Setiap harinya akan diberikan secara gratis.

Clan

Clan merupakan fitur yang sangat penting. Anda wajib ikut clan agar lebih seru dalam bermain game ini. Ketika Anda sudah bergabung dengan clan, Anda dapat berinteraksi dengan teman dalam satu clan, meminta request deck, dan mendapatkan hadiah clan chest setiap akhir pekan (Jumat-Minggu).

Meskipun game ini gratis/free untuk dimainkan, tetapi tentu saja Anda harus mengeluarkan uang asli/real money agar deck Anda menjadi kuat. Anda membeli gems dengan menggunakan uang untuk membeli kotak yang berisi banyak kartu. Ini seperti judi, karena chance mendapatkan karakter adalah random.

Untuk gamer gratisan seperti saya, tentunya membutuhkan waktu yang sangat lama agar mendapatkan deck yang kuat. Karena hadiah yang didapatkan sangat sedikit, gold sangat sedikit sehingga butuh waktu lama untuk upgrade level deck.

Secara keseluruhan, saya menikmati game ini untuk mengisi kekosongan waktu. Bagi Anda yang tertarik untuk memainkan game Clash Royale ini, silakan download aplikasinya pada Playstore. Capailah rating tertinggi karena Anda akan berkesempatan untuk mewakili Indonesia dalam ajang Clash Royale International.

Rating penulis: 4.0/5.0
Clash Royale Login Screen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar