Kamis, 14 September 2023

FAMILY ISLAND - BEGINNER'S GUIDE PART 1


Family Island

Dalam bermain Family Island, ada banyak sekali misi yang harus diselesaikan. Mulai dari eksplore pulau dan menatanya menjadi pulau yang indah, membangun beberapa fasilitas untuk mengembangkan bangunan, memenuhi request dari Shaman dan Ship, mengontrol energy agar efektif dalam mencari resource, dan bahkan event yang sering muncul setiap minggu.

Namun jika kita baru pertama kali bermain game Family Island ini, tentunya kita akan bingung apa yang akan dilakukan untuk mengembangkan pulau kita. Berikut ini beberapa petunjuk atau tutorial bagi kalian yang baru pertama kali bermain game ini:

Cekidot yaaa


1. Selalu Selesaikan Main Quest

Nah yang paling penting dari game ini yaitu kalian harus bisa menyelesaikan semua quest yang muncul. Main quest tersebut bisa dilihat di sebelah kiri layar kalian. Disana terdapat beberapa misi seperti upgrade fasilitas, membuat bahan bahan, eksplore pulau baru, dan lain lainnya. Misi ini akan memberikan experience dan juga ruby yang bisa digunakan untuk upgrade fasilitasmu.



2. Mendapatkan Energy



Energy adalah hal yang sangat penting di game ini. Energy digunakan untuk mengumpulkan resource seperti batu, rumput, batang kayu, lumpur dan lain lain. Setiap resource membutuhkan energy yang berbeda beda tergantung dari besar dan hasil yang didapatkan.

Ada beberapa cara untuk mendapatkan Energy yaitu:

a. Energy bertambah setiap 2 menit sekali.

b. Energy bisa didapatkan dari makanan yang kita masak.

c. Energy bisa didapatkan di dalam box ketika event di pulau lain.

d. Energy bisa didapatkan dari fasilitas bathroom, shower foundation dan time fountain.

e. Membeli dengan uang/ruby.

f. Upgrade house agar mendapatkan max energy yang banyak.


3. Ruang Penyimpanan/ Storage

Ruang penyimpanan juga memiliki peranan yang penting di game ini, karena untuk membuat barang barang (crafting) tentunya membutuhkan bahan mentah yang disimpan di storage. Storage ini memiliki batasan batasan dalam menyimpan, jika storage kalian penuh maka kalian tidak dapat menyimpannya.

Ada 4 macam storage yang harus kalian upgrade:

a. Stone Storage/ Ruang Penyimpanan Batu dan Lumpur

b. Food Storage/ Ruang Penyimpanan Bahan Makanan dan Masakan

c. Wood Storage/ Ruang Penyimpanan Kayu, Ranting dan Rumput.

d. Storehouse/ Ruang Penyimpanan Bahan Bahan Hasil Crafting


Nah, keempat storage tersebut harus kalian upgrade agar limitnya bertambah. Kalian juga harus mengatur bahan mentah, dan hasil crafting agar storage kalian tercukupi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar