Senin, 11 Desember 2017

Three Kingdoms Online - Soldier

Soldier
Jenis soldier di bedakan menjadi 4 yaitu, Male Miltia, Female Miltia, Wolf, dan Falcon

JOB CHANGE
lv 1 > militia (5 CHARM)
lv 30 > kelas 1 ( bodyguard ) (10 CHARM)
lv 60 > kelas 2 ( advance class ) (15 CHARM)
lv 120 > kelas 3 ( elite ) (20 CHARM)


Soal skill dan magic,
- Tiap soldier, apapun job, kelamin, cuma bisa pelajari 1 skill dan 1 magic
- Skill itu merujuk pada jurus ( damage ), sedang magic itu merujuk pada buff.
- Buku untuk skill dan magic antara dapat dari drop bos atau membeli dari lelang (Auction)
- Membedakan buku skill dengan magic. Buku skill ada keterangan damage sekian %, sedang buku magic nda ada keterangan damage.

Lain-lain,
- Equipment yang dipakai soldier tidak bisa turun durability nya
- Barang dengan BP 0 tetap bisa dipakai soldier
- Sorcerer, Strategis, Hero dan Warrior mempunyai potongan exp yang berbeda-beda ketika bawa soldier (dikarenakan max jumlah soldier yg bisa dibawa)
- Level soldier tidak boleh diatas player ( Misalnya player lv 100 sedangkan soldier lv 101 maka soldier tidak dapat di gunakan)

Hal-hal yg mempengaruhi turunnya loyal soldier seperti
1. Mati (kurang 5 loyality)
2. Banyaknya damage yg diterima dari momon (cobain hunting ditempat momon lvl setara/lebih besar)
3. Banyaknya damage yg dilakukan ke momon (cobain hunting ditempat momon lvl kecil)
4. Mengeluarkan/memasukan soldier (hal yang jarang diperhatikan oleh orang2)

Hal-hal yg mempengaruhi naiknya loyal soldier
1. Menggunakan Loyal up dari Item Mall seharga 189 tael/bulan, item ini menambahkan 1 loyality setiap jamnya kepada semua soldier yg aktif di player, misal ada strategist dengan 6 soldier maka setelah memakai item Loyal up ini akan berpengaruh pada keenam soldier bukan untuk satu soldier saja.
2. menggunakan item penambah loyality contohnya :
-Silk Satin (5 Loyality, hanya didapat dari monster dalam game)
-Jewel Jade (20 Loyality, dapat dibeli melalui IM seharga 30 tael/10pcs)
-Silver Gold (60 Loyality, dapat dibeli melalui IM seharga/2pcs)

Soldier Sign
Soldier Sign adalah benda yang digunakan untuk merubah soldier ke kelas berikutnya.. hampir semua Sign bisa di dapatkan dari drop monster atau boss kecuali Dancer Sign, Cavalary Sign, dan Light sign. Ketiga Sign tersebut dapat di dapatkan dari IM Lv. 60 Soldier Bag (50 tael).

Male Miltia
Solder lv 1
Male Milita : solder pertama kali di dapatkan saat mengikuti tranning pada masing-masing job dapat di rubah menjadi Male Bodydguard.

Solder lv30
Male Bodydguard : solder yg telah di rubah dengan menggunalan Male-Bodyguard Sigin [Di dapat dari hut momon 1-30 tetrutama di wancheng]. Wancheng* ada di NPC reborn spot awal main.
Equip : Armor Warrior , Senjata Long Weapon.

Solder lv60.
FootMan/ Iron Solder :solder yang memiliki pertahanan yang sangat kuat. cocok untuk hut boss, farming, broken statue, broken gate. di rubah menggunakan footman sigin.Karateristik solder ini memiliki pertahanan yang sempurna dengan menggunakan prisai besar yang mampu memblock serangan fisik. dan memiliki darah yang sangat2 tebal sehingga cocok buat borken statu, and broken gate karena darah yg besar mampu menahan damage Firepilar yang hampir damagenya 9K +. untuk serangan biasa saja g begitu besar. normal HP footman lv120 15K++ di tiambah equip. HP footman lv90+ di atas 6K++ no eqiup.

Broodsword Solder / Blade Solder : solder yang memiliki pertahanan yg kuat dan serangan yang dasyat.
solder ini biasanya di gunakan untuk modeling PVP. yang bisanya di combinasilan dengan solder tipe range.
untuk hut boss solder ini lumayan sakit bila terkena damage magic atupun fisik karena menggunakan armor hero. solder ini banyak juga bisa di gunakan untuk broken statue karena damage yg besar.

Hammerman solder : solder yang memiliki pertahanan yang kuat + dengan darah yang besar namun tidak sebesar footman. solder ini juga banyak di gunakan untuk PVP yang di kombinasilan dengan tipe range. sama halnya boardswrod solder ini tidak cocok untuk hut bos ataupun farming. tp kalau buat nyampah cocok deh solder ini kwkwkw....@_@. oh ia banyak yg bertanya bedanya brooadsword solder sama hammmerman solder : bedanya dari statusnya. boardswoord memiliki VIT yang kecil namun memiliki AGI yang besar, selain itu skill tipe serangan Boardswoord 50% slash 50% smash. Sedangkan Hammerman memiliki VIT yang besar dan AGI yang kecil, tipe skill serangan 100% smash. untuk kedua job ini g ada perbedaan skill sebelum perubahan Elite atau Change Job lv 120.

LongBow Solder : solder yang menggunakan Bow yang memiliki serangan yang sangat cepat dan sangat jauh di bandingkan solder range yang lainya.solder longbow lv125 juga bisa menggunakan skill stun selama 3s castime 1s cd 2s. solder longbow memiliki Hp yang lumayan besar di banding sodaranya Female Archer.

Spear Solder : solder yang menggunakan longweapon dan sebuah smallshield dan Armor warrior. solder yang tidak banyak di sukai tidak tau mengapa. harga sigin solder ini bahkan hampir sama dengan harga sigin male boodyguard. karakteristik solder ini : seranganya yang cepat Aspd hampir sama dengan sword damage hampir sama dengan Heavy. pertahanan yang hampir sama dengan footman. solder ini sangat bagus untuk PVP namun hanya untuk masa depan saja. [alasanya...]

Light Solder:solder yang menggunakan longweapon dan sebuah smallshield dan Armor warrior bedanya solder ini naik kuda layaknya sebuah carakter .solder yang langkah sigin yang sangat2 mahal dan hanya di dapat dari Judi luckbag di beli dari IM harganya 40 tael ^^ saja cukup murah kan. hehe itu kalu hoki....solder ini memidamage yang sangat2 besar tiada taranya. dan ga ada yang menandingi damage solder ini. solder ini memerlukan 2 unit. jadi misalkan job strategy max 6 unit jadi bisa menggunakan 3 light solder.

Female Miltia
Solder lv1
Female Militia : Solder yang di dapatkan saat tranning pertama kali waktu membuat charakter dan dapat di rubah menjadi FemaleBodyguard.

Solder lv30
FemaleBodyguard : solder perempuan yang di rubah pertama kali solder yang memiliki kecepatan lebih di bandingakan male bodyguard namun memiliki serangan yang kecil di bandingkan malebodyguard.

Solder lv60
Assassin Solder : solder yang memliki kemampuan magic yang luar biasa. solder ini mempunyai karateristik menggunakan senjata lempar dan menggunakan armor sorcers. namun solder ini memiliki kelemahan range yang kecil di bandingkan dengan solder kelas range yang lain, darah yang kecil di banding kan archer. elite-assasin mampu mengeluarkan skill magic es [bila anda mengenal game Ragnarok skil ini mirip dengan skill frost drive] mampu membuat slow area line skil ini g ada cd namun ada cast 1s.

Dancer Solder : solder paling cantik di antara solder female yang lainnya ^^. solder ini kebanyakan di gunakan untuk suport karena dapat menggunakan skill heal dan dapat menaikan serangan dan def all solder dan hero. selain itu harga solder ini cukup mahal loh..

Sword Solder : solder perempuan yang kuat menggunakan armor warrior dan Short Weapon. solder ini merupakan solder dualhand alias menggunakan 2 senjata di masing-masing tanganya. solder mele yang memiki rate crit terbesar. dan def female terbesar aspd male tercepat. namun tetap terlihat sexy loh heheh...^^v.

Female Archer : solder bertipe range dengan senjata tipe bow. solder ini sangat rentan waktu hut. darah yang kecil dan def yang kecil, Aspd ga begitu cepat. namun solder ini kelihatan ke unggulanya waktu elite yang memiliki skill area of effect yang lumayan merepotkan.

Fierce Soldier : solder yang aneh senjatanya saja khusus. namun ampuh ~_~. jarang ada jenis senjatanya oleh karena itu jarang di pergunakan. namun solder bertipe smash ini kuat jg karena waktu lv125 ada buff yang namanya song of shiren effect meningkatkan attack and deffen area. karena susah mengungkapkan kelebihanya mohon di coba sendiri saja ^^. untuk kelemahanya sementara harganya yang mahal aj kwkwk....

Bow Cavalry : solder yang hampir sama dengan female archer namun solder ini dapat menaiki kuda layaknya sebuah charater. kelebihan solder ini setara jg dengan harganya. def terkuat dari solder bertipe range, serangan terbesar dari yang bertipe range Hp terbesar dari tipe range. skill sama dengan female archer kecuali waktu elite. harganya sedikit lebih murah dari light solder kok ^^v jd ga usah khawatir

Wolf/Falcon
Sedangkan Wolf dan Falcon hanya akan mengitu alur (Wolf -> War Wolf -> Elite War Wolf)

Sekian guide dari saya.. pada para player 3 kingdoms ayo share" soldier kamu dan soldier apa yang bagus untuk masing masing job di game 3 kingdoms ini :D

Source : Kaskus.com, Forum 3k Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar